Rumah Minimalis Bergaya Vintage Yang Penuh Kenangan Manis

Desain Vintage

Saat ini, desain rumah bernuansakan modern memanglah menjadi dominasi pilihan banyak masyarakat. Namun, beberapa masyarakat masih ada yang mencintaiĀ nuansa elegan dan kemegahan yang terpancar dari hunian bernuansakan vintage maupun klasik. Lantaran mengingatkan kembali beberapa kenangan manis yang sudah terjadi di masa lalu.

Desain Vintage

Walau terkesan kuno, desain vintage ini tetaplah menarik untuk diterapkan. Desain yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang mencintai barang-barang antik. Terlebih nanti akan memberikan nilai seni yang dapat menjadi kebanggaan kamu sendiri. Lalu, bagaimana sih menerapkan desain interior vintage di rumah? Berikut penjelasannya.

Warna Rumah Minimalis

Perpaduan warna adalah nyawa dalam desain interior klasik atau vintage. Pada umumnya, pilihan warna untuk desain kuno ini menggunakan warna-warna yang terbilang cerah dan tajam, seperti pink, merah, kuning mentega, orange, cokelat, hijau laut. Kamu juga dapat mengaplikasikan ornamen kayu pada dinding. Hal ini dapat memberikan kesan yang hangat di dalam ruangan.

Pola dan Bentuk Minimalis

Gaya retro merupakan gaya yang dimana semua penataannya kembali ke 60 sampai 70 tahun silam, tepatnya di era tahun 50an hingga 60an. Retro sendiri berarti merupakan kependekkan dari kata retrospektif, yaitu kembali ke masa lalu. Salah satu ciri dari desain ini adalah pemakaian bentuk-bentuk geometris atau garis-garis yang disertai dengan pemakaian material sintetis, dan warna yang tentunya ceria.

Sedangkan motif untuk mendukung gaya vintage ini adalah berpola mononton yang dimana hanya terdiri dari sebuah bentuk simetris dengan jumlah yang terbilang banyak. Sehinga akan memberikan dominan menutup di seluruh bagian ruangan secara teratur. Biasanya, geometris dan pola kotak-kotak diterapkan untuk menghadirkan konsep kuno ini. Pola dan bentuk tersebut akan memberikan kesan simple dan formal pada setiap ruangan, seperti bentuk garis tegak atau segita yang terkesan tegas.

Desain Vintage

Material Rumah

Dikutip dari sumber Rumah minimalis mengatakan bahwa untuk menghidupkan suasana retro, kamu disarankan menggunakan furnitur yang terbuat dari formika, fiber, vinil, melamin, plastik, atau busa karet. Dengan di kombinasikan warna yang cerah seperti kuning, jingga, da merah. Ini dapat kamu terapkan baik di dinding, lantai, maupun juga di plafond.

Furnitur Rumah

Dalam segi perabotan atau furnitur, kamu tak harus berpaku pada barang-barang antik saja untuk memberikan kesan vintage, kamu juga dapat memperoleh suasana tersebut dengan menggunakan jenis furniture yang berbentuk ramping yang dimana memiliki kain dan pola wallpaper.

Vintage

Elemen Dekorasi Minimalis Rumah

Elemen dekorasi yang dimaksud berupa poster iklan, foto-foto, gambar, dan lain-lain. Gambar vintage nanti akan memberikan sentuhan terakhir yang akan melengkapi desain interior klasik. Iklan-iklan yang mengusung art deco juga akan mempercantik tampilan dan akan terlihat rapi dengan beberapa frame yang simpel. Untuk urusan penataan cahaya, sebaiknya kamu harus tetap memperhatikannya bagian yang terang dan yang sedikit redup.